Pengikut

Kamis, 14 Desember 2017

Nominasi Manga yang Bagus tapi Tidak Diadaptasi

Halo lagi kalian :'D

Maaf banget post kali ini sedikit terlambat, gak ada yang marah'kan? hehehe...

Kali ini ada beberapa orang yang kirim email ke akun mimin, banyak yang request review manga sama game buat mimin bahas. Dan salah satunya ada yang request manga bagus yang gak dijadikan Anime atau Movie.

Sebenarnya jujur sih, mimin jarang baca manga (semenjak punya link download anime) tapi dulu juga sering baca sampai lupa udah berapa manga. Beberapa dari Manga bagus memang ada yang tidak dapat adaptasi Anime karena berbagai alasan yang dialami sama mangaka pembuatnya. Tujuan dibuatnya anime adalah supaya Manga/Light Novel/Game dari sang creator jadi terkenal (bisa dibilang promosi), setelah manga mendapatkan adaptasi Anime beberapa manga tidak dilanjutkan lagi adaptasinya. Jadi jangan heran kalau ada anime yang nggak punya season 2 atau nggak berlanjut sampai tamat.

Oke, sekarang kita langsung nominasi manga bagus tapi tidak diadaptasikan:

1. Immortal Regis

Nama alternatif: 불멸의 레지스; Regis of Immortality

Tahun rilis: 2006

Auhtor: Ga On-Bi

Artist: JUDER

Genre: Action. Adventure. Comedy. Drama. Ecchi. Fantasy. Romance. Shounen. Supernatural

Status: Finished




Ini adalah manga pertama yang mimin tamatin seumur hidup :'D

Immortal Regis bercerita tentang pelajar SMA bernama Chae Jae Hyuk, ia memiliki adik bernama Jae Hoon. Mereka tinggal berdua di sebuah apartemen, Jae Hoon terkena penyakit yang langka yang mana ia memerlukan perawatan medis penuh. Untuk menyembuhkan adiknya, Jae Hyuk bekerja keras untuk mengumpulkan uang. Suatu malam saat Jae Hyuk membawa adiknya yang sedang sekarat ke rumah sakit, ditengah perjalanan ia bertemu dengan Serin yang tengah berada dalam pertarungan melawan siluman. Serin merupakan sesosok iblis dari Chaos yang bertugas untuk melenyapkan siluman atas sebuah kontrak. Dalam pertarungan itu, tanpa sengaja Serin membunuh Jae Hyuk dan ia pun tewas ditempat.

Beberapa saat setelahnya Serin menghidupkan kembali Jae Hyuk dalam bentuk Roh lalu berniat membawanya ke Chaos. Jae Hyuk menolaak karena ia harus bekerja untuk menyelamatkan adiknya, akan tetapi Roh yang telah dibunuh oleh Iblis memerlukan darah dari Iblis pembunuhnya agar bisa tetap hidup menjadi Roh. Dengan terpaksa Jae Hyuk ikut dengan Serin menuju ke Chaos dan bertekad akan kembali ke Dunia nyata untuk menyelamatkan Jae Hoon.






Sampai sekarang Immortal Regis belum mendapatkan adaptasi Anime ataupun Movie, padahal kalau menurut mimin cerita sama ilustrasinya bagus tapi entah apa yang membuat Immortal Regis nggak diadaptasikan.


2. Cavalier of The Abyss

Nama alternatif: 심연의 카발리어 Cavalier of The Abyss

Tahun rilis: 2008

Author: Ga On-bi

Artist: Juder

Genre: Action, Adventure, Comedy, Ecchi, Fantasy, Romance, Shounen, Supernatural

Status: Finished



Cavalier of The Abyss ini sebenarnya nggak beda jauh sama Immortal Regis, soalnya ini sequel dari Immortal Regis itu sendiri.Untuk Cavalier of theAbyss mimin gak bisa jelasin panjan, soalnya cerita utama dari manga ini bersangkutan dengan jalan cerita Immortal Regis (Biar gak spoiler) jadi kita lanjut ke list berikutnya.

3. Area-D

Nama alternatif: Area-D

Tahun rilis: 20012 - 2016

Author: Nanatsuki, Kyoichi

Artist: Yang, Kyun Il

Genre: Action, Super Power, Drama, Shounen, Supernatural

Status: Finished



Area-D menceritakan tentang sebuah  insiden Fallout yang terjadi secara misterius, insiden tersebut menyebabkan radiasi yang dapat menginfeksi makhluk hidup dan membuat mereka bermutasi genetik. Beberapa waktu setelah insiden itu, dibuatlah sebuah penjara yang "Area-D" dikhususkan untuk orang orang yang terkena radiasi dari Fallout yang disebut Altered. Altered memiliki beberapa kemampuan unik hasildari mutasi genetik, dan secara diam diam para Alteredbekerja sama untuk melarikan diri dari Area-D.

Area-D memiliki cerita yang menarik, sejujurnya cerita di Area-D apabila dibuat panjang chapternya bisa melebihi Fairy Tail. Sayangnya Area-D tidak memiliki daya tarik yang  memikat seperti (cotonhnya) Attack On Titan. Selain dari segi cerita, gaya gambaran atau karakteristik dari setiap tokoh Area-D bisa diperlombakan, karena Area-D tidak punya sisigambaran yang monoton dari setiap chapternya. Tapi kalau kalian mau baca, mimin jamin gak akan menyesal deh.


Oke semua, itu barusan beberapa List Manga yang bagus tapi gak dapat adaptasi anime, tapi jangan kecewa dulu soalnya ini baru part 1 :'D

Di kesempatan berikutnya mimin bakal update lagi soal in, jadi tunggu ya... StayCalm and Bye :'D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar